PBSI Tidak Bebankan Gelar All England 2019 ke Marcus/Kevin

| Selasa, 05/03/2019 20:58 WIB
PBSI Tidak Bebankan Gelar All England 2019 ke Marcus/Kevin Susy Susanti (Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI). (Foto:badmintonorg)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti mengatakan tidak memberikan beban kepada ganda putera Indonesia kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk menjuarai All England 2019. Namun, dirinya tetap berharap Kevin/Marcus tampil bagus di kejuaraan tersebut.

"Di atas kertas, Kevin/Marcus memang lebih unggul. Kami harapkan tidak jadi beban buat mereka apalagi menyandang gelar juara bertahan. Kami berharap sektor lain juga memberikan kejutan gelar," kata Susy seperti dikutip dari laman PBSI, Selasa, 5 Maret 2019.

Namun, Susy masih berharap pasangan berjuluk `The Minions` itu dapat mencetak `hattrick` gelar. Hal itu pernah dilakukan oleh pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sukses merebut tiga gelar di kejuaraan tersebut.

"Kami berharap Kevin/Marcus dapat melanjutkan tradisi itu. Pemain Indonesia semestinya dapat menampilkan prestasinya karena All England bukan hanya gengsi bulu tangkis tapi membawa nama baik negara," ujarnya.

Diketahui, Indonesia mengirimkan 36 atlet bulu tangkis nasional untuk kejuaraan ini. All England 2019 yang berlangsung di Birmingham, Inggris akan dimulai pada 6-10 Maret 2019. 

Tags : All England 2019 , PBSI , Indonesia , Susy Susanti

Berita Terkait