Generasi Muda Padang Pariaman Minta Firdaus Maju Pilkada 2020

| Minggu, 29/09/2019 20:48 WIB
Generasi Muda Padang Pariaman Minta Firdaus Maju Pilkada 2020 Firdaus (Anggota DPRD Fraksi PKB Sumatera Barat). (Foto: imam/radarbangsacom)

PADANGPARIAMAN, RADARBANGSA.COM - Jelang pemilihan kepala daerah serentak 2020 mendatang, Generasi milenial Padang Pariaman meminta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Firdaus maju sebagai calon bupati Padang Pariaman periode 2020-2025.

"Melihat Padang Pariaman saat ini, sudah saatnya memiliki pemimpin muda dan visioner untuk kemajuan Padang Pariaman kedepan," kata Fadli Jamal anak muda Pariaman, Minggu, 29 September 2019 di Pariaman.

Menurutnya, untuk memajukan Padang Pariaman itu mesti dipimpin oleh anak muda, ia melihat sosok Firdaus merupakan salah satu anak muda pontensial yang dimiliki Padang Pariaman saat ini. Dengan kepiawaianya memimpin berbagai organisasi di Sumbar, serta memiliki jaringan hingga ke pusat diyakini bisa memajukan Padang Pariaman.

"Untuk membangun Padang Pariaman itu tidak bisa hanya dengan sumberdaya daerah saja, tetapi mesti didorong juga oleh anggaran dari pemerintahan pusat. Melihat jaringan dan pergaulan Firdaus baik di Provinsi atau dikancah nasional diyakini bisa menjadi nilai tawar lebih untuk meloby pemerintah pusat bisa mengucurkan dana lebih untuk pembangunan Padang Pariaman," kata Mantan Ketua Imapar itu.

Baca Juga: Sepekan Usai Dilantik, Firdaus Langsung Temui Masyarakat Jaring Aspirasi

Selain itu Ketua Anak Muda Indonesia (AMI) Sumbar ini, juga meyakini Firdaus juga bisa menggali pontensi Padang Pariaman untuk lebih baik pada berbagai sektor, seperti Sumber daya alam, hingga potensi pariwisata yang tersebar di Padang Pariaman.

"Sebenarnya Padang Pariaman merupakan daerah yang sangat kaya, salah satu contohnya sektor parawisatanya yang tersebar diberbagai daerah di Padang Pariaman, mungkin salema ini belum begitu tergarap secara maksimal. Jika itu dikelola dengan baik maka itu akan menjadi nilai tawar dan menambah pemasukan bagi daerah," katanya.

Tidak tanggung-tanggung, Fadli Jamal menyampaikan saat ini pihaknya tengah menyiapkan rewalan muda untuk Firdaus. Relawan itu akan dibentuk hingga tingkat korong di Padang Pariaman.

"Kita sedang siapkan tim, saat ini sudah ada tim kita di setiap kecamatan. Rencananya dalam waktu dekat tim itu akan dibentuk sampai tingkat Korong," katanya.

Baca Juga: Usai Dilantik, Legislator Sumatera Barat Firdaus Langsung Sapa Konstituen

Terpisah, Firdaus mengatakan untuk Padang Pariaman yang lebih baik, ia mengaku siap jika diminta oleh masyarakat. Sebagai wakil rakyat saat ini, apa yang diiginkan rakyat itu adalah bagian dari tugasnya.
"Saat ini saya wakil rakyat, jika rakyat memerintahkan saya (maju) maka saya siap," kata Firdaus.

Diketahui, Firdaus adalah anggota DPRD Sumbar dari Fraksi PKB dapil Padang Paariaman dan Kota Pariaman. Untuk saat ini, Partai besutan Gus Muhaimin itu memiliki 4 kursi di Kabupaten Padang Pariaman. Sementara untuk bisa mengusung pasangan calon bupati harus memiliki 8 kursi, artinya PKB mesti kualisi untuk bisa mengusung pasangan calon.

Saat ini sudah banyak nama-nama yang muncul dipermukaan, tidak hanya dikalangan birokrat semata, juga ada kalangan pengusaha, polisi dan politisi. Ada  politisi lama dan juga ada nama-nama pendatang baru di kancah politik Padang Pariaman yang menyatakan diri siap untuk menggantikan posisi Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman dua periode tersebut.

Beberapa nama yang telah muncul, seperti petahana Suhatri Bur, dan M. Iqbal yang juga anggota DPRD Provinsi Sumbar dari PAN. Syahrul Datuak Lung  dari Partai Golkar, yang juga anggota DPRD, Happy Neldy Ketua Partai Gerindra Padang Pariaman yang juga ketua fraksi di DPRD, Januar Bakri Ketua Demokrat Padang Pariaman yang juga anggota DPRD.

Selain nama-nama itu, juga ada muncul nama Muhammad Yusuf, Yobana Samial, Damsuar yang juga pernah menjabat sebagai wakil Bupati Padang Pariaman periode 2010-2015 lalu berpasangan denga Ali Mukhni.(hen)

Tags : Pilkada 2020 , Padang Pariaman , Firdaus , AMI Sumbar

Berita Terkait