Amazon Luncurkan Dispenser Sabun dengan Teknologi Canggih

| Rabu, 04/08/2021 18:48 WIB
Amazon Luncurkan Dispenser Sabun dengan Teknologi Canggih Dispenser Sabun (illustrasi:istimewa)

RADARBANGSA.COM - Amazon baru-baru ini meluncurkan dispenser sabun yang dilengkapi dengan teknologi canggih. Dispenser ini dilengkapi dengan sabun pintar yang akan membantu pengguna untuk mencuci tangan dengan benar.

Dispenser Amazon ini dilengkapi dengan lampu indikator di bagian atas yang perlahan menghitung mundur 20 detik. Sehingga, membuat penggunanya untuk dapat mengetahui apakah sudah mencuci tangan untuk waktu minimum yang direkomendasikan CDC atau Centers for Disease Control and Prevention.

Selain itu, dispenser berteknologi canggih ini juga berfungsi seperti perangkat Amazon Echo. Itu artinya pengguna bisa mengatur speaker Echo untuk memutar musik, memberi tahu pengguna cuaca, lelucon, atau hal lain setiap kali pengguna mencuci tangan.

Dispenser sabun pintar ini dibanderol dengan harga 54,99 dolar AS atau Rp 786.340 

Namun, Amazon tidak menawarkan layanan pengisian ulang secara otomatis untuk Dash Amazon tersebut. Sehingga, konsumen disarankan untuk memesan lebih banyak produk, dalam hal ini sabun, saat sabun pintar tersebut levelnya hampir habis.

Perusahaan lain juga menawarkan cara bagi orang untuk mencuci tangan dengan waktu minimum yang direkomendasikan CDC. Contohnya Apple Watch, yang dapat mendeteksi saat pengguna mencuci tangan dan secara otomatis akan memulai menghitung mundur.

Amazon menjelaskan bahwa dispenser sabun pintar ini mempunyai masa pakai baterai sekitar 3 bulan. Jika baterai sudah habis, dispenser sabun pintar ini dapat diisi ulang dengan port microUSB di bagian belakang.

 

Tags : Amazon , Dispenser Sabun

Video Terkait