Kerjasama OYO dan Microsoft Ciptakan Teknologi Kamar Pintar dengan AI

| Selasa, 14/09/2021 21:02 WIB
Kerjasama OYO dan Microsoft Ciptakan Teknologi Kamar Pintar dengan AI Hotel Kawasan Jakarta (foto:istimewa)

RADARBANGSA.COM - Microsoft bersama OYO baru-baru ini mengumumkan kerjasamanya terakit mengembangkan teknologi industri pariwisata dan perhotelan masa depan. 

OYO akan menggunakan layanan cloud computing Microsoft Azure seagai kunci yang mendorong inovasi berbasis cloud dan merevolusi industri perhotelan. Microsoft nantinya yang akan berinvestasi angsung di OYO dalam bentuk ekuitas.

“Sangat menginspirasi melihat bagaimana sistem cloud Microsoft dapat memberdayakan digital natives seperti OYO untuk mempercepat transformasi dan inovasi industri mereka, mengubah tantangan pandemi menjadi peluang di masa depan," ucap President Microsoft India, Anant Maheshwari dilansir teknologi.id.

Selama beberapa tahun terakhir, OYO telah mengembangkan ekosistem aplikasi partner dengan lebih dari 50 aplikasi dan 500 layanan.

Kedepannya atas terbentuknya aliansi ini, OYO akan kembangkan pengalaman Smart Room bagi para tamu hotel di platform OYO seperti kotrol suara dalma kamar.

“Melalui kolaborasi ini, akan mendukung pengalaman menginap yang lebih terpersonalisasi dan berbeda," ucap Global COO & Chief Product Officer - OYO Hotels & Homes, Abhinav Sinha.

Ditambah dengan layanan Microsoft Speech dan AI, pengalaman tersebut akan mencakup check-in mandiri yang didukung oleh sistem kedatangan dan keberangkatan digital, sistem identifikasi Know-Your-Customer (KYC) mandiri, serta smart key untuk ruangan hotel yang dikelola menggunakan Internet of Things (IoT) dan asisten virtual.

Selain inovasi bersama, OYO juga akan melakukan migrasi beban kerja ke platform Microsoft Azure, mengadopsi Microsoft Suite 365 untuk kolaborasi dan produktivitas kerja yang lebih baik, dan beralih ke Github Enterprise untuk mempercepat pengembangan teknologi dengan aman.

 

 

Tags : Microsoft , OYO , Hotel

Video Terkait