TikTok Terapkan Batasan Penggunaan 1 Jam Bagi Remaja

| Kamis, 02/03/2023 21:07 WIB
TikTok Terapkan Batasan Penggunaan 1 Jam Bagi Remaja Apliksi TikTok (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - TikTok membatasi pengguna berusia di bawah 18 tahun.

Menurut The Guardian, pembaruan akan diluncurkan oleh TikTok dalam beberapa minggu mendatang. Pembaruan ini salah satunya mewajibkan pengguna remaja memasukkan kode sandi jika sudah mengakses aplikasi lebih dari 60 menit dalam sehari.

Aplikasi juga akan menyetel batas waktu layar default dan meminta pengguna untuk mengatur batas mereka sendiri jika menggunakan lebih dari 100 menit. Remaja juga akan menerima notifikasi kotak masuk mingguan dengan rekap waktu layar mereka.

Sebagai bagian dari pembarua aplikasi, orang tua juga dapat menetapkan batas waktu layar harian mereka sendiri untuk remaja, termasuk batasan untuk setiap hari dalam seminggu. Opsi terakhir juga akan tersedia untuk semua pengguna.

Orang tua juga akan dapat melihat dasbor statistik penggunaan TikTok termasuk ringkasan waktu di aplikasi, berapa kali TikTok dibuka, dan perincian total waktu yang dihabiskan siang dan malam. Selain itu, aplikasi ini juga memperkenalkan fitur do-not-disturb-style yang memungkinkan orang tua dan pengguna biasa mematikan notifikasi, dan menerima pengingat tidur untuk keluar pada waktu tidur.

 

Tags : tiktok , remaja , batasan waktu

Video Terkait