Layak Dicoba! Tips Cepat Tambah Followers Instagram Gratis

| Rabu, 10/01/2024 08:22 WIB
Layak Dicoba! Tips Cepat Tambah Followers Instagram Gratis Aplikasi Instagram (Doc: Istmewa)

RADARBANGSA.COM - Memiliki banyak pengikut di akun sosial media Instagram tentu sangat penting bagi Anda. Khususnya untuk kepentingan bisnis.

Banyaknya followers meningkatkan peluang like dan komentar di foto atau video yang diposting. Dengan cara-cara berikut, jumlah followers bisa bertambah tanpa harus membeli.

1. Buat Bio Instagram yang Menarik 

Mengutip Later, bio seringkali menjadi hal yang pertama kali dilihat oleh akun yang mengunjungi sebuah profil Instagram. Hal ini bisa menjadi peluang untuk memperkenalkan siapa kamu dari awal.

Tak perlu panjang lebar, kamu bisa menuliskan biografi singkat yang informatif. Kamu juga bisa menyertakan satu link tautan di dalam biomu.

2. Tentukan Konten 

Memiliki personal brand sangat penting untuk menarik followers. Kamu bisa menentukan tema konten yang akan kamu buat di Instagram.

Misalnya kutipan inspiratif atau konten memasak. Meski begitu, tak berarti semua postinganmu harus sama persis.

3. Pilih Hashtag yang Tepat 

Hashtag Instagram hingga kini masih menjadi alat yang terbaik untuk menambah followers. Dengan menggunakan hashtag yang relevan, kamu bisa menjangkau calon followers baru.

Menurut buku Pemasaran Digital oleh Nikous Soter Sihombing dkk, penggunaan hashtag bisa mempermudah orang lain untuk menemukan postinganmu. Sebab, cara kerja hashtag adalah dengan mengelompokkan foto berdasarkan hashtag yang sama.

4. Konsisten dalam Memposting 

Cara selanjutnya adalah kamu harus bisa konsisten ketika memposting kiriman di Instagram. Tentunya, postingan yang berkualitas harus utamakan.

Menurut Manajer Media Social Later Christine Colling, semakin konsisten postinganmu maka makin banyak audiens yang akan mengenalmu. Selain konsisten, kamu juga harus tahu kapan waktu terbaik untuk memposting foto/videomu.

5. Buat Sorotan Story 

Meski hilang setelah 24 jam, kamu bisa terus menampilkan story yang kamu pilih dengan cara menyimpannya di sorotan. Dengan membuat sorotan yang menarik, kamu bisa menarik followers baru.

6. Sinkronisasi Instagram dengan Akun Medsos Lainnya

Untuk menambah follower Instagram, kamu bisa mempromosikan akun ke media sosial lainnya. Misalnya dengan menyinkronkan akun Instagram ke Facebook sehingga follower bisa berkunjung.

Tags : Instagram , Follower , Bisnis , Brand , Sosial Media

Video Terkait