Pemkab Bogor Sosialisasikan Wisata Kawasan Puncak Lewat Program `Puncak Positif`

| Rabu, 25/04/2018 21:01 WIB
Pemkab Bogor Sosialisasikan Wisata Kawasan Puncak Lewat Program `Puncak Positif` Taman wisata Matahari merupakan salah satu destinasi wisata di kawasan Puncak, Bogor yang cocok untuk wisata keluarga.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kawasan Puncak kabupaten Bogor selama ini identik dengan pusat wisata malam. Padahal, kawasan itu masih banyak memiliki beragam objek wisata keluarga yang sarat edukasi.

Saat ini, pemerintah Indonesia bersiap memulai program sosialisasi sekaligus promosi bertema Puncak sebagai kawasan wisata yang bernuansa positif. "Dengan sosialisasi dan promosi tersebut kami berharap kawasan Puncak bukan lagi kawasan yang dikenal untuk kawin kontrak dan sebagainya," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor Rahmat Surjana, seperti dikutip dari laman cnnindonesia.com, Rabu, 25 April 2018.

"Ada banyak potensi wisata alam di sana yang bisa menggerakkan perekonomian masyarakat sekitarnya," lanjutnya.

Diketahui, Program sosialisasi dan promosi "Puncak positif" ini bakal dimulai pada November mendatang. Rahmat mengatakan kalau Kementerian Pariwisata sangat mendukung langkah tersebut.

Salah satu langkah dari program itu ialah mendatangi negara-negara Timur Tengah yang selama ini menyumbang jumlah kunjungan turis ke Puncak. "Kami akan datang langsung ke sana dan mengenalkan Puncak sebagai destinasi wisata ramah keluarga," jelas Rahmat.

Objek wisata yang bisa dikunjungi keluarga saat berada di Puncak antara lain Air Terjun Curug Tujuh, Talaga Warna, Bukit Paralayang, sampai Perkebunan Teh Gunung Mas. Sepanjang tahun lalu, kawasan Puncak telah dikunjungi oleh 7,3 juta turis dan sebanyak 300 ribunya berasal dari mancanegara dan didominasi oleh turis Timur Tengah.

Rahmat lanjut mengatakan bahwa potensi wisata di Puncak sangatlah besar. Selama musim liburan perputaran uang di sana bisa mencapai Rp2 miliar per harinya.

Tags : Kawasan Puncak , Kabupaten Bogor , Wisata Ramah Keluarga

Berita Terkait