Liga Champions

PSG Pecundangi Liverpool di Kandang Sendiri

| Kamis, 29/11/2018 06:47 WIB
PSG Pecundangi Liverpool di Kandang Sendiri Penyerang PSG, Neymar Jr melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool, Kamis (29/11). (Foto: twitter @bola.net)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Klub Inggris Liverpool harus menahan malu saat menjamu klub raksasa Prancis, Paris Sain Germain (PSG) dalam laga pekan ke-5 penyisihan grup C liga champions 2018 di Stadion Anfield, Kamis, 29 November 2018 dinihari WIB. Anak asuh Jurgen Klopp dikalahkan PSG dengan skor akhir, 1-2. 

Ketiga gol pada pertandingan ini tercipta di babak pertama. Lemahnya komunikasi lini belakang Liverpool langsung dihukum oleh serangan cepat yang di peragakan sang tamu. 

Juan Bernat membuat pendukung Liverpool terdiam setelah menyambar bola liar hasil umpan Kylian Mbappe. Bola yang sempat di blok oleh Virgil van Dijk mampu dimaksimalkan oleh Bernat yang berlari kencang dari tengah lapangan. 

PSG yang sudah unggul satu gol bermain lebih tenang, sehingga sejumlah peluang yang diciptakan Neymar cs membuat lini belakang Liverpool kocar kacir. 

Hasilnya, lewat sebuah skema serangan cepat dari Mbappe yang langsung melepas umpan silang ke depan gawang bisa dimanfaatkan Neymar untuk menggandakan keunggulan menit ke-37. Neymar dengan mudah menceploskan bola karena Allison terpaksa keluar dari sarangnya. 

Ketinggalan dua gol membuat Liverpool tampil lebih menyerang. Namun, ketatnya lini pertahanan yang di bangun PSG membuat penyerang The Reds kesulitan mencetak gol. 

Jelang babak pertama berakhir, gol yang dinanti pun akhirnya datang. Sadio Mane terpaksa dilanggar oleh Angel de Maria yang coba membawa bola di dalam kotak penalti PSG. James Milner yang jadi eksekutor sukses menaklukan Gianluigi Buffon untuk mengubah skor menjadi 1-2. 

Di babak kedua, PSG mulai mengendurkan serangan untuk fokus menjaga keunggulan. Hingga laga usai, keunggulan PSG tidak berubah. 

Tags : Liga Champions , Liverpool , PSG