Menjamu PSV Eindhoven, Politano Optimis Inter Milan Melaju ke Babak 16 Besar

| Selasa, 11/12/2018 19:03 WIB
 Menjamu PSV Eindhoven, Politano Optimis Inter Milan Melaju ke Babak 16 Besar Inter Milan Vs. PSV Eindhoven (Foto: IG @inter)

MILAN, RADARBANGSA.COM- Inter Milan akan menjamu wakil Belanda PSV Eindhoven pada matchday keenam Grub B Liga Champions 2018-2019 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Selasa, 11 Desember 2018 waktu setempat.

Pemain Inter Milan, Matteo Politano berharap timnya bisa menjalani laga dengan agresif jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Selain itu, Politano berharap Nerazzurri tampil all-out di sepanjang laga.

"Kami sebenarnya bermain dengan baik belakangan ini, namun kami kesulitan mencetak gol," ungkap Politano di halaman resmi Inter Milan.

"Dalam segi performa, kami sebenarnya bermain dengan sangat baik. Namun kami hanya butuh sentuhan keberuntungan dan juga ketajaman di depan gawang lawan." lanjut Politano.

Pertandingan kali ini, Inter Milan berada situasi yang cukup berbahaya. Hal itu disebabkan pada matchday sebelum Inter Milan menyerah 1-0 dari Tottenham. Padahal untuk bisa lolos ke babak 16 besar, Inter cukup dengan hasil imbang, akhirnya Inter Milan dan Tottenham mamiliki poin tujuh.

"Kami tahu bahwa kelolosan kami ke fase gugur bukan sepenuhnya berada di tangan kami, namun kami akan melakukan yang terbaik untuk itu." ujarnya

Namun bagi Politano timnya punya ambisi besar musim ini, lolos ke fase gugur Liga Champions merupakan salah satu tujuan.

"Saya rasa sangat normal ketika kami hanya menginginkan yang terbaik bagi kami. Namun yang pertama dan utama, kami ingin memastikan lolos ke fase gugur sebelum fokus ke Liga hingga akhir 2018 ini." tandasnya.

Inter harus mengalahkan PSV di laga pemungkas ini, tapi itu saja tidak cukup. Inter juga harus menunggu hasil pertandingan Barcelona Vs. Tottenham di Camp Nou.

Sementara Pelatih Bercelona, Ernesto Valverde ada kemungkinan menurunkan pemain lapis kedunya.

"Saya tak yakin jika kami bisa memainkan Messi di dua laga beruntun dalam tiga hari. Kami juga punya pemain yang kelelahan macam Luis Suarez. Itu situasi yang jelas, dan tak mau memaksa mereka. Apalagi, Suarez sempat mengalami masalah di lutut," terang Valverde.

Saat ini, Inter ada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B. Sedangkan, Spurs ada di atas mereka karena unggul dalam urusan agresivitas gol. Inter bisa lolos jika menang atas PSV Eindhoven dan Spurs kalah dari Barca

Adapun perkiraan susunan pemain:

Inter Milan (4-2-3-1):

Handanovic; Vrsaljko, De Vrij, Skriniar, Asamoah; Vecino, Brozovic; Politano, Lautaro Martinez, Perisic; Icardi.

Pelatih: Luciano Spalletti.

PSV Eindhoven (4-2-3-1):

Zoet; Dumfries, Viergever, Schwaab, Angelino; Hendrix, Rosario; Lozano, Pereiro, Bergwijn; De Jong.

Pelatih: Mark van Bommel.

Tags : Inter Milan , PSV Eindhoven , Liga Champions