Harapan Petr Cech Bersama Arsenal: Juara Europa Sebelum Pensiun

| Kamis, 14/02/2019 17:45 WIB
Harapan Petr Cech Bersama Arsenal: Juara Europa Sebelum Pensiun Petr Cech (Arsenal). (Foto: sumberbolacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech beberapa waktu lalu pernah menyampaikan akan mengakhiri karir sepakbolanya di akhir musim ini. Keputusan Cech untuk pensiun karena dirinya merasa sudah meraih segalanya.

Namun, sebelum mengakhiri karir, Cech bertekad membawa Arsenal menjuarai Liga Europa musim ini. Pelatih Arsenal unai Emery biasanya memberikan kesempatan tampil untuknya di Liga Europa.

Untuk itu, Cech ingin fokus bersama Arsenal di Liga Europa kala melawat ke markas BATE Borisov dalam pertandingan babak 32 besar Liga Europa 2018/2019, Jumat, 15 Februari 2019 dinihari WIB. Dia ingin membantu Arsenal meraih kemenangan.

"Ya, itu benar bahwa ini mungkin kesempatan terakhir saya di kompetisi, tetapi saya mempersiapkan diri bersama tim dari hari ke hari. Saya tidak pernah berpikir apakah ini adalah laga terakhir saya," kata Cech di Arsenal.com.

Sebelumnya, Cech sudah pernah menjuarai Liga Europa bersama Chelsea musim 2012/2013. Akan tetapi dia ingin menambah satu trofi lagi sebelum pensiun bersama Arsenal.

"Tentu saja. Itu akan menjadi skenario idela untuk mengakhiri musim saya. Kami memasang target untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan dan berkembang selangkah demi selangkah," tegasnya. 

Tags : Petr Cech , Arsenal , Liga Europa

Berita Terkait