Alasan Berhemat, Dana Transfer Arsenal Musim Depan Cuma Rp730 Miliar?

| Rabu, 24/04/2019 17:40 WIB
Alasan Berhemat, Dana Transfer Arsenal Musim Depan Cuma Rp730 Miliar? Arsenal FC. (Doc istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Klub Premier League, Arsenal berencana akan melakukan penghematan pada musim depan. Salah satu caranya adalah dengan mengurangi anggaran untuk transfer pemain.

Arsenal sendiri sejauh ini telah memiliki sejumlah pemain bintang dalam dua musim terakhir. Selain itu, gaji yang dikeluarkan manajemen Arsenal untuk mereka terbilang cukup besar sehingga mempengaruhi neraca keuangan klub.

Kebijakan tersebut membuat oelatih The Gunners, Unai Emery harua berpikir keras pada bursa transfer musim depan. Dilansir dari The Mirror, Emery akan mendapatkan dana transfer sebesar 40 juta Euro atau Rp730 Miliar.

Dana sebesar itu terbilang kecil bagi klub se level Arsenal. Namun, manajemen akan memberikan pengecualian jika mampu membawa Arsenal bermain di liga champions musim depan.

Pihak Arsenal akan memberikan dana lebih besar untuk bisa bersaing di liga champions musim depan. Tantangan tersebut bisa dilakukan Emery dan aanak asuhnya dengan dua cara, yakni juara Liga Europa atau atau menempati posisi keempat klasemen akhir di liga Inggris. 

Tags : Arsenal , Unai Emery , Dana Transfer