Kalahkan Persebaya 2-1, Madura United Melaju ke Semifinal Piala Indonesia 2019

| Kamis, 27/06/2019 20:12 WIB
Kalahkan Persebaya 2-1, Madura United Melaju ke Semifinal Piala Indonesia 2019 Madura United vs Persebaya Surabaya. (Foto: mediamaduracom)

PAMEKASAN, RADARBANGSA.COM - Madura United akhirnya melaju ke babak semifinal Piala Indonesia 2019 usai mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-1, Kamis, 27 Juni 2019 sore WIB. Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur itu berlangsung sengit sejak awal laga.

Madura United yang langsung menyerang sejak awal laga sukses mencetak gol pertama lewat sontekan Beto Goncalves menit ke-6. Tertinggal satu gol, Persebaya Surabaya langsung menekan dan menciptakan peluang emas yang masih bisa diselamatkan penjaga gawang tuan rumah, Muhammad Ridho.

Upaya tim tamu untuk mencetak gol akhirnya terbayar lewat tendanga keras Damian Lizio menit ke-20. Skor pun imbang 1-1.

Tiga menit berselang, sebuah umpan silang dari Andik Vermansyah membuahkan kemelut di depan gawang Persebaya. Marckho Sandy yang mendapat bola langsung melepaskan tembakan yang berhasil dibelokkan Beto menjadi gol. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Madura United.

Di babak kedua, Persebaya Surabaya semakin meningkatkan serangan untuk mencetak gol penyeimbang. Sementara, tim tuan rumah lebih banyak bertahan untuk menjaga keunggulan. Hingga laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Usai laga, pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman mengucapkan selamat kepada Madura United. Namun, ia tetap memuji usaha anak asuhnya yang bermain kompak.

"Selamat kepada Madura United yang telah memenangkan pertandingan," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Sementara, pelatih Madura United Dejan Antonic mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Menurutnya, kemenangan Madura atas Persebaya mematahkan mitos yang menyebut timnya tidak bisa menang atas Persebaya.

"Kemenangan kali ini telah mematahkan mitos bahwa Madura tidak menang atas Persebaya Surabaya," ujarnya.

Tags : Piala Indonesia 2019 , Madura United , Persebaya Surabaya