Tarik Investor, Jokowi Dorong Pemberian Insentif

| Rabu, 21/02/2018 00:05 WIB
Tarik Investor, Jokowi Dorong Pemberian Insentif Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Photo: Setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa negar lain seperti India, Pakistan, Bangladesh dan Sri Lanka telah membukan keran besar-besaran bagi para investor untuk berinvestasi di negaranya.

Menurut Jokowi, negara-negara tersebut sangat progresif, atraktif terutama dalam mempromosikan kemudahan berinvesatasi di negara mereka. Bahkan merekan menawarkan insetif luar biasa yang ditawarkan kepada investor.

"Menawarkan skema-skema insentif yang sangat menggiurkan yang diberikan kepada investor," kata Presiden Jokowi di Jakarta, Selasa 20 Februari 2018.

Untuk itu, Presiden meminta kepada kementerian terkait agar melakukan perbaikan, berinovasi, pangkas regulasi yang menghambat investasi, maka Indonesia akan maju. “Saya minta segera ini dilakukan, dikalkulasi bersama-sama oleh Menteri Keuangan dan seluruh kementerian yang terkait, oleh Menko," ujar Jokowi.

Presiden juga mengaku telah mendapatkan laporan dari Menko Perekonomian Darmin Nasution mengenai telah selesainya single submission pada bulan-bulan Maret mendatang. “Saya kira ini akan mempercepat proses-proses perizinan berusaha yang ada di negara kita Indonesia,” pungkas Presiden Jokowi.

Tags : Jokowi , Investor