Jokowi Optimis Bandara Soedirman Selesai 2019

| Senin, 23/04/2018 17:58 WIB
Jokowi Optimis Bandara Soedirman Selesai 2019 Presiden Jokowi resmikan Bandara Jenderal Soediman Purbalingga, Jateng, (foto: setkab.go.id)

PURBALINGGA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa pembangunan Bandar Udara (Bandara) Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah dapat diselesaikan pada 2019 mendatang.

"Selesai, insyaallah selesai,” tegas Presiden Jokowi di Purbalingga, Senin 23 April 2018.

Dan diharapkan, lanjut Jokowi, nanti untuk tahapan pertama run away akan sepanjang 1.600 meter, tahap kedua nantinya 2.500 meter. "Dan kita harapkan ini, nantinya juga dengan terminal seluas 3.000 meter persegi akan bisa menampung penumpang kurang lebih 300.000 penumpang dalam setahun,” harap Jokowi.

Jokowi menuturkan, Bandara Soedirman tersebut dapat menumbuhkan perekonomian di daerah tengah Jawa Tengah, "Dan kita harapkan nantinya juga akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi yang baru di Purbalingga dan sekitarnya. Harapan kita itu,” tutur Jokowi.

Diketahui, dalam peresmian Bandara Soedirman, Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Tags : Bandara Soedirman , Jokowi ,

Berita Terkait