Setelah Bekasi, Menhub Wacanakan Buka Rute Kereta Bandara ke Pasar Minggu

| Rabu, 20/06/2018 12:35 WIB
Setelah Bekasi, Menhub Wacanakan Buka Rute Kereta Bandara ke Pasar Minggu Kereta bandara Soekarno-Hatta.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya sedang menggodok pembangunan transportasi kereta bandara rute Pasar Minggu ke Bandara Soekarno-Hatta setelah kereta Bekasi ke Bandara Soekarno-Hatta baru saja diuji coba. Budi berharap kereta bandara ini bisa membantu mobilitas masyarakat yang hendak menuju bandara Soekarno-Hatta.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah terus mendorong agar masyarakat mau menggunakan angkutan massal, alih-alih menggunakan kendaraan pribadi. Sehingga dengan semakin mudahnya moda transportasi massal, maka akan mengurai kemacetan di jam-jam sibuk.

"Kami juga sedang memikirkan kalau bisa ada tambahan juga ke daerah Pasar Minggu. Kami harapkan kereta bandara bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat," kata Budi seperti dikutip dari laman cnnindonesia.com, Rabu, 20 Juni 2018.

Budi tiba di Bandara Soekarno-Hatta menggunakan kereta dari Stasiun BNI City (Sudirman Baru). Ia mengaku sengaja naik kereta untuk merasakan kenyamanan dan kecepatan moda transportasi tersebut.

"Saya sengaja ke sini naik kereta karena ingin merasakan bagaimana transportasi massal (menuju) bandara itu sangat nikmat, tanpa kemacetan, AC-nya bagus," ujar Budi.

Sebelumnya, PT Railink dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar uji perdana operasional kereta Bandara Soekarno Hatta dari dan menuju Stasiun Kota Bekasi pada Selasa (19/6) lalu.

Dalam uji coba operasi kereta bandara-Bekasi tersebut, harga yang diberlakukan kepada penumpang khusus Rp35 ribu-Rp100 ribu, bergantung dari tempat tujuan pemberhentian dan berlaku sampai akhir Juni 2018.

Tags : Kemenhub RI , Kereta Bandara , Pasar Minggu

Berita Terkait