Cak Imin Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Pesantren dan Santri

| Rabu, 22/11/2017 17:25 WIB
Cak Imin Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Pesantren dan Santri Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyalami jamaah khataman Alquran di Alun-alun Pekalongan, Jawa Tengah. (Ist)

JAKARTA, RADARANGSA.COM - Panglima Santri Nusantara, Abdul Muhaimin Iskandar mengungkapkan bahwa tugas yang diterimanya dari para ulama merupakan tugas yang berat. Mendapat tugas sebagai panglima, menurutnya ada beban yang harus dilaksanakannya.

"Kita punya beban berat, satu, merunut dan mengajarkan sanad-sanad keilmuan, sambung-sambungan ilmu para ulama terdahulu dengan ulama hari ini," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin itu kepada awak media di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu 22 November 2017.

Yang kedua, lanjut Politisi PKB itu, kesejahteraan para santri di pesantren-pesantren yang notabenenya masih masih terbelakang dan kekurangan baik fasilitas gedung hingga air bersih.

Baca juga: Din Syamsudin: Cak Imin Pantas Jadi Panglima Santri Dunia

Untuk itu, Cak Imin meminta kepada Presiden Joko Widodo agar memperhatikan kesejahteraan pesantren dan santri baik di daerah maupun di pusat.

"Makanya saya minta kepada Pak Jokowi, agar ada perhatan khusus kepada puluhan ribu jumlah santrinya tetapi air `gak banyak bahkan tidak mencukupi.

Tags : Cak Imin , Panglima Santri Nusantara

Berita Terkait