Cak Imin Desak Pemerintah Tolak Keras Klaim Trump

| Kamis, 07/12/2017 12:18 WIB
Cak Imin Desak Pemerintah Tolak Keras Klaim Trump Abdul Muhaimin Iskandar, (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar meminta Pemerintah Indonesia untuk segera memprotes keras soal pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai  Ibu Kota Israel.

"Meminta pemerintah Indonesia untuk memprotes keras pernyataan Donald Trump," ujar Muhaimin Iskandar dalam rilisnya, Kamis 7 Desember 2017.

Baca juga: Provokasi Donald Trump Hukumnya Wajib Kita Lawan

Bahkan menurut Cak Imin, begitu ia akrab disapa, PKB akan terus mendorong Pemerintah Indonesia untuk menggalang kekuatan international baik melalui Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), maupun organisasi Islam international untuk menggelar sidang menolak kebijakan kontroversial tersebut.

"(PKB) mendorong Pemerintah Indonesia untuk menggalang kekuatan internasional, baik melalui PBB maupun OKI untuk menggelar sidang menolak kebijakan sepihak Trump tersebut," tegasnya.

Hal itu dilakukan, lanjut Cak Imin, demi terpeliharanya koeksistensi damai di Palestina serta terciptanya stabilitas politik dan keamanan di Timur Tengah.

Tags : Cak Imin , Yerusalem , Donald Trump