Universitas Pamulang Gelar Khataman Alquran Bersama Menristekdikti

| Jum'at, 08/12/2017 08:15 WIB
Universitas Pamulang Gelar Khataman Alquran Bersama Menristekdikti Universitas Pamulang menggelar khataman Alquran dan kuliah umum oleh Menristekdikti M. Nasir. (Foto: Nusantara Mengaji)

PAMULANG, RADARBANGSA.COM - Kampus mengaji sebagai upaya penguatan bangunan spiritual di lingkungan kampus terus digalakkan Nusantara Mengaji. Kali ini, gerakan khataman Alquran bersama segenap civitas akademika ini akan dilaksanakan di Universitas Pamulang (UNPAM), Tangerang Selatan, Jumat, 8 Desember 2017.

Ketua Kornas Nusantara Mengaji, H. Jazilul Fawaid, mengatakan, program kampus mengaji merupakan upaya membangun tradisi mengaji Alquran di lingkungan kampus. “Alhamdulillah, program kampus mengaji ini telah terlaksana di lebih 200 kampus se-Indonesia. Pekan ini, Insya Allah kita juga akan menggelar Kampus Mengaji di UNPAM,” terangnya, Kamis, 7 Desember 2017.

Kampus Mengaji di UNPAM terselenggara atas kerjasama dengan Kemenristedikti dan Kornas Nusantara Mengaji. Khataman alquran tersebut akan dikuti oleh 1500 mahasiswa, dosen, dan seluruh pimpinan kampus.

Jazil menambahkan, kebiasaan membaca Alquran di kalangan generasi muda mulai redup. Karena itu, dengan menggalakkan kampus mengaji, membaca Alquran menjadi hidup dan menjadi tren di kalangan mahasiswa.

“Alhamdulillah, respon kegiatan ini juga disambut baik. Bahkan para mahasiswa di beberapa kampus yang telah melaksanakan kampus mengaji, menjadikan kegiatan khataman Alquran ini bagian dari program KKN mereka dengan masyarakat. Alhamdulillah,” ujarnya.

Jazil berharap melalui mengaji Alquran secara totalitas dapat mencegah sifat-sifat buruk sekaligus memperkokoh mental pembacanya.

Selain menggelar khataman Alquran, acara ini juga diisi dengan penyampaian kuliah Umum dari Menritekdikti, M. Nasir.

Diketahui, khataman Alquran ini juga akan dihadiri oleh Inisiator Nusantara Mengaji Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua Dewan Penasihat Nusantara Mengaji KH. Ahsin Sakho Muhammad, Menristekdikti Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak, Ph.D, CA, Rektor UNPAM Dr. H. Dayat Hidayat, MM., dan Ketua yayasan UNPAM Drs. H. Darsono.

Tags : Kampus Mengaji , UnPam , Menristekdikti

Berita Terkait