Pilgub Jateng, PKB Deklarasi Sudirman Said - Ida Fauziyah

| Selasa, 09/01/2018 18:23 WIB
Pilgub Jateng, PKB Deklarasi Sudirman Said - Ida Fauziyah Pasangan Cagub/Cawagub Jateng, Sudirman Said-Ida Fauziyah (foto: Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said dan Ida Fauziyah di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh No. 9 Cikini, Jakarta Pusat, Selasa 9 Januari 2018.

Bakal calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said tiba di DPP PKB sekira pukul 15.35 WIB. Ia disambut langsung oleh Ketua Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang juga Wakil Sekretaris PKB Daniel Johan, Ketua DPW PKB Jawa Tengah Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf serta pengurus PKB lainnya.

Dalam sambutannya, Sudirman Said mengaku senang diduetkan dengan Ida Fauziyah yang memiliki segudang pengalaman baik di partai politik maupun di legislatif. "Saya ingin menyebut bahwa seluruh proses ini awalnya dipertemukan dengan Ida Fauziyah. Saya dipertemukan oleh orang-orang baik sejak Juni lalu. Kebesaran jiwa dan kenegarawanan dari pimpinan partai mendorong kami untuk menjadi calon kepala daerah," ujar Sudirman Said.

Mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) itu mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ida Fauziyah untuk mendampinginya di Pilgub Jawa Tengah yang digelar secara serentak di 2018 ini. "Saya juga sampaikan terima kasih pada Ida Fauziyah atas kesediaan menjadi pasangan saya (maju di Pilkada Jateng 2018)".

Bahkan, lanjut Sudirman, tadi juga dibahas terkait prinsip-prinsip, menyamakan visi misi untuk membangun Jateng secara lebih cepat, lebih makmur dan lebih sejahtera dengan semangat dan komitmen membentuk pemerintahan yang bersih.  "lima hal besar yang jadi konsen kami adalah bagaimana membuka kesempatan kerja, mengurangi kemiskinan dan mempercepat pembangunan bidang kesehatan dan infrastruktur jateng," ujarnya.

Diketahui, Sudirman Said sebelumnya diusung oleh Partai Gerindra, PAN dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kini menjadi empat partai pengusung setelah PKB bergabung. Pasangan calon tersebut diyakini akan memberikan harapan baru masyarakat Jawa Tengah.

Tags : Pilgub Jateng