Susuri Hutan Belantara, Anna Muawanah Pakai Mobil Off Road Temui Warga Desa

| Selasa, 20/02/2018 18:15 WIB
Susuri Hutan Belantara, Anna Muawanah Pakai Mobil Off Road Temui Warga Desa Anna Muawanah menyapa warga disela-sela kunjungan ke Desa Bacem, Kabupaten Bojonegoro. (Foto: Istimewa)

BOJONEGORO, RADARBANGSA.COM - Menemui warga desa secara langsung bagi sosok Anna Muawanah sangat menyenangkan sekaligus mengharukan. Perjalanan berkilo-kilo meter pun tetap ditempuh hanya untuk menjemput aspirasi warga di Bojonegoro.

Perjalanan Anna Muawanah menyapa warga tiga Dusun di Desa Turi Kecamatan Tambakrejo menunjukkan karakter pekerja keras dan pantang menyerah, karakter seorang "the real metal". Anna Muawanah rela tubuhnya terguncang-guncang diatas kendaraan off road dan berteman lumpur jalanan hanya untuk berdialog dengan warga Dusun Boti, Dusun Bacem dan Dusun Sukosewu.

Perjalanan menembus hutan belantara selama satu jam lebih terbayar saat bertemu senyum ramah warga tiga desa Dusun tersebut. Senyuman penuh harapan baru bagi mereka yang selama ini diabaikan oleh pembangunan.

"Kami senang Bu Anna kesini meski hujan-hujan tak menyurutkan (semangat) beliau berdialog dengan kami," ujar Supardi salah satu warga Dusun Bacem.

Tak mudah memang menembus hutan belantara dengan kondisi jalan berlumpur dan berbatu. Tapi untung selama perjalanan tim dibantu oleh para offroader yang sudah berpengalaman menerobos jalan-jalan terjal.

"Ini adalah perjalanan yang kedua ke desa-desa terisolir dengan tim offroader. Kami datang berdialog dengan warga Dusun yang minim tersentuh pembangunan dan kami sampaikan soal program KPM, Kartu Petani Mandiri. Ini adalah salah satu program unggulan bagi para petani untuk mendapatkan pupuk murah, bibit murah dan obat-obatan tanaman yang dibiayai APBD jika kelak Anna-Wawan terpilih," ujar Anna Muawanah.

Tak hanya itu, lanjut Anna, seperti dikutip Jatimpos.com, tapi juga ada program beasiswa bagi anak petani untuk meraih cita-cita bersekolah hingga perguruan tinggi. Program tersebut akan membantu anak-anak petani untuk mendapatkan pendidikan lebih baik dan memotong mata rantai kemiskinan dengan pendidikan. 

Tags : Bojonegoro , Anna Muawanah , Aspirasi Warga , Mobil Off Road

Berita Terkait