Zulkifli Hasan: Saya Pendukung Cak Imin untuk Jokowi

| Sabtu, 05/05/2018 15:46 WIB
Zulkifli Hasan: Saya Pendukung Cak Imin untuk Jokowi Cak Imin menghadiri Milad 86 Pemuda Muhammadiyah di kantor PP Muhammadiyah (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengaku akan mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar jika disandingkan dengan Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

Dia mengatakan akan mendukung Cak Imin jika diajak oleh Jokowi, karena mayoritas Nahdliyyin, termasuk pula para Kiai dan Ulama, juga mendukungnya.

“Saya pendukung Cak Imin untuk Jokowi,” kata Zulhas saat menghadiri Milad 86 tahun Pemuda Muhammadiyah di kantor PP Muhammadiyah, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu 5 Mei 2018.

Zulhas berujar, Cak Imin adalah ketum partai yang memiliki basis masa besar dan merata di Indonesia. Dia juga mengakui dukungan yang diberikan Nahdliyyin di seantero negeri adalah modal penting bagi Cak Imin dampingi Jokowi.

“Tapi kalau tidak sama Jokowi nanti dulu, kalau sama Pak Jokowi saya pendukungnnya Cak Imin,” ungkap Zulhas.

Zulhas menambahkan, pemilihan Gubernur, Bupati hingga Presiden adalah hal biasa di Indonesia sebagai negara penganut sistem demokrasi. Begitu pula negara lain juga akan melakukan hal yang sama.

Justru aneh kalau dalam negara yang menganut sistem demokrasi ajang pemilihan umum malah menjadi ajang pertengkaran antar bangsa. 

"Saya katakan pilihan boleh beda, tapi Merah Putih sama. Saya sama Cak Imin sahabat karib, walaupun beda partai," pungkas Zulhas.

Tags : Cak Imin , Zulkifli Hasan , Cawapres , Jokowi