PKB: Mandat dan Dukungan Kiai untuk Cak Imin Harga Mati!

| Rabu, 11/07/2018 08:15 WIB
PKB: Mandat dan Dukungan Kiai untuk Cak Imin Harga Mati! Cak Imin mencium tangan sesepuh Ulama NTB, TGB LM Turmuzi Badaruddin saat penyerahan mandat dukungan maju sebagai Cawapres di Ponpes Almasyuriyah, Lombok Tengah (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mandat dan dukungan para Kiai dan Ulama Nusantara serta puluhan ribu relawan kepada Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju sebagai Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang tak bisa dianggap remeh.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid menerangkan, mandat dan dukungan tersebut adalah harga mati yang harus dijalankan dan diperjuangkan Cak Imin sehingga bisa terwujud.

"Buat para pengusungnya harga mati. Tapi para kiai yang memberikan mandat pasti harga mati sampai terakhir," ujar Jazil di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa 10 Juli 2018.

Menurut Jazil, pernyataan kubu PDIP yang menyebut nama Cak Imin tidak masuk dalam kantong Jokowi sebagai cawapres, belum dapat dipastikan sebelum Jokowi sendiri yang mengumumkan siapa sosok pendampingnya.

Jazil meyakini, pada akhirnya Cak Imin yang akan dipilih Jokowi menjadi cawapres lantaran duet pasangan ini saling melengkapi, yaitu nasionalis dan teknokrat religius.

"Menurut PKB, Jokowi-Cak Imin, ideal sebagai pasangan. Kita tidak pernah tahu apa yang ada di dalam saku (Jokowi)," pungkas Jazil.

Tags : Cak Imin , Cawapres , Jokowi