Bantu Pengungsi Palestina, Baznas Salurkan Bantuan Rp2,1 Miliar

| Rabu, 18/07/2018 21:13 WIB
Bantu Pengungsi Palestina, Baznas Salurkan Bantuan Rp2,1 Miliar Logo Baznas

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Badan Amil Zakat (Baznas) Bambang Sudibyo menyatakan bahwa lembaga yang dipimpinnya telah menyalurkan bantuan dana untuk para pengungsi Palestina dan Suriah di Jordania sebesar Rp2,1 miliar.

"Baznas telah menyerahkan bantuan untuk pengungsi Palestina dan Suriah di Jordania sebesar 150 ribu dola As atau setara Rp2,1 miliar," kata Bambang di Jakarta, Rabu 18 Juli 2018.

Untuk diketahui, dana bantuan tersebut diserahkan ke lembaga sosial asal Jordania "The Jordan Hashemite charity Organization for Relief and Development atau JHCO.

Bambang menjelaskan bahwa tahun 201, Baznas telah menyerahkan bantuan dana sebesar 2,1 miliar ke dua lembaga sosial kemanusiaan seperti JHCO dan UNRWA.

"Baznas tahun ini sudah mengalokasikan dana bantuan sebesar Rp4,2 miliah kepada JHCO dan UNRWA untuk membantun pengungsi Suriah dan Palestina," tukas Bambang.

Sementara Sekretarus JHCO Ayman R. Al-Mufleh akan menyampaikan amanah dari masyarakat Indonesia kepada para pengungsi Palestina dan Suriah.

Tags : Baznas ,

Berita Terkait