ASEAN Skills Competition, Indonesia Raih Peringkat ke-2

| Rabu, 05/09/2018 00:00 WIB
ASEAN Skills Competition, Indonesia Raih Peringkat ke-2 Indonesia raih juara umum kedua pada kejuaraan ASEAN Skills Competition (ASC) ke-12 di Thailand (foto: kemnaker)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Jenderal Binalattas Kementerian Ketenagakerjaan, Bambang Satrio Lelono mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih anak bangsa dalam kejuaraan ASEAN Skills Competition (ASC) ke-12 di Thailand.

“Indonesia meraih 13 emas, 6 perak, 8 perunggu dan 7 diploma. Ini adalah hasil maksimal yang mampu dipersembahkan putra putri terbaik Indonesia, meski dalam berbagai hal masih perlu mendapatkan perbaikan lagi,” kata Bambang Satrio, dilansir kemnakergoid, Rabu 5 September 2018.

Satrio menuturkan, Indonesia mencatat prestasi terbaik jika dilihat dari perolehan nilai rata-rata. “Rata-rata nilai yang diperoleh oleh tim Indonesia lebih tinggi dari Thailand sebagai juara umum," tambah Satrio.

"Kita memperoleh 717,66 dengan 44 peserta di 22 kejuruan sedangkan Thailand memperoleh nilai 707, 81 dengan 52 peserta di 26 kejuruan,” jelasnya.

Untuk diketahui, ajang ASC ke-12 ini yang menjadi tuan rumah Thailand menjadi juara umum dengan meraih 16 emas, 4 perak, 3 perunggu dan 13 diploma. "Indonesia menduduki peringkat kedua, sedangkan peringkat ketiga diraih Vietnam, dan Malaysia menduduki peringkat ke-empat," tukasnya.

Tags : Kemnaker , ASC ,