Pentingnya Penguasaan Teknologi Digital di Era Revolusi Industri 4.0

| Jum'at, 19/10/2018 16:25 WIB
Pentingnya Penguasaan Teknologi Digital di Era Revolusi Industri 4.0 Jamaah Khataman Al-quran di Alun-alun Pekalongan juga diramaikan oleh generasi muda atau yang lebih dikenal sebagai generasi milenial. (Ist)

BOJONEGORO, RADARBANGSA.COM - Direktur Bina Kelembagaan Pelatihan Kementerian Ketenagakerjaan, Dudung Heryadi mengatakan, penanaman jiwa kewirausahaan (entrepreneurship) dan penguasaan teknologi digital bagi generasi-Z sangat penting untuk dilakukan.

"Penguasaan teknologi digital dan jiwa kwirausahaan tentu sangat penting dalam upaya mencetak tenaga kerja yang siap berkompetisi," kata Dudung Heryadi di Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat 19 Oktober 2018.

Menurut Dudung, sikap pemerintah dalam menghadapi tantangan dan peluang revolusi industri 4.0 melalui kebijakan link and match.

"Kebijakan tersebut untuk memastikan kompetensi SDM/tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dengan industri yang berbasis teknologi digital," tambahnya.

Dudung menuturkan bahwa konsep pendidikan dan pelatihan kerja mengacu kepada kebutuhan dunia industri sehingga lulusannya mampu berkompetisi terutama di pasar tenaga kerja.

Tags : Kemnaker , Revolusi industri ,