LAM Riau Anugrahi Datuk Seri Setia Amanah Negara pada Jokowi

| Minggu, 16/12/2018 17:46 WIB
LAM Riau Anugrahi Datuk Seri Setia Amanah Negara pada Jokowi LAM Riau menganugrahi gelar Datuk Seri Setia Amanah Negara melada Presiden Joko Widodo (foto: setkab)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau menganugrahi gelar Datuk Seri Setia Amanah Negara kepada Presiden Joko Widodo di di Balai Lembaga Adat Melayu Riau, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu 15 Desember 2018.

“Saat saya pertama membaca arti dari gelar adat ini saya teringat pada saat saya dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia. Bagian dari sumpah seorang Presiden Republik Indonesia adalah berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Presiden Jokowi.

Dilansir setkabgoid, gelar kehormatan tersebut dapat dimaknai dengan pemimpin negara yang bercahaya dan setia menunaikan amanah negara dalam melindungi serta mengayomi rakyat.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian LAM Riau, Datuk Seri Syahril Abubakar, dalam acara yang sama mengatakan pemberian gelar adat kepada Presiden Jokowi ini didasarkan pada sejumlah kebijakannya yang memberikan manfaat positif kepada masyarakat adat Riau.

“Lebih kurang 17 tahun lamanya Riau selalu didatangi oleh asap. Lantas Tuan Presiden mengambil kebijakan tidak ada asap di provinsi Riau. Alhamdulillah sudah tiga tahun ini asap tidak ada lagi,” katanya.

 

Tags : Datuk Seri Setia Amanah Negara ,

Berita Terkait