Hadiri Rapat Konsolidasi Tim Pemenangan, Jokowi Urai 3 Pesan

| Senin, 18/03/2019 05:58 WIB
Hadiri Rapat Konsolidasi Tim Pemenangan, Jokowi Urai 3 Pesan Jokowi menyalami pendukungnya di Palembang, Sumatera Selatan (dok Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Capres nomor urut 01, Joko Widodo menyampaikan tiga pesan utama saat menghadiri rapat konsolidasi Tim Kampanye Nasional di hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu 17 Maret 2019.

Pertama, Jokowi berpesan kepada seluruh pendukungnya untuk tidak lengah terhadap hasil-hasil survei mutakhir. Kemenangan yang banyak dirilis lembaga survei belakangan ini harus dijadikan bahan evaluasi dan koreksi agar memperoleh hasil akhir yang optimal.

“Jangan sampai itu (hasil survei) membuat kita lengah. Tetap harus digunakan untuk evaluasi, koreksi, sehingga hasilnya menjadi lebih baik," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengingatkan soal isu hoax yang kian masif. Dia meminta timses merespons berbagai isu hoax dengan cepat.

“Kedua, yang berkaitan dengan kabar fitnah, kabar bohong, hoax, itu harus direspons, dilawan, jangan diam. Saya sampaikan itu. Waktu 30 hari seperti ini, kalau nggak merespons setiap proses di bawah dengan cepat ya, berbahaya," ujarnya.

Ketiga, Jokowi juga meminta TKN-TKD mendorong masyarakat menggunakan hak pilih saat Pilpres 2019. Ia ingin agar tidak ada masyarakat yang golput. “Jangan sampai ada satu orang pun golput," tegas dia.

Dalam rapat konsolidasi malam ini, turut hadir sejumlah ketua umum partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Mereka yang hadir di antaranya Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketum NasDem Surya Paloh, dan Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma`ruf Moeldoko.

Selain itu, hadir kepala/wakil kepala daerah, ketua DPRD provinsi/kabupaten/kota se-Indonesia. Sejumlah kepala daerah yang hadir antara lain Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Tags : Jokowi , TKN , Pilpres 2019