Tingkatkan Kemampuan Pengusaha Mikro, Kemnaker, Kemenkop UKM dan Gojek Jalin Kerjasama

| Senin, 20/05/2019 21:35 WIB
Tingkatkan Kemampuan Pengusaha Mikro, Kemnaker, Kemenkop UKM dan Gojek Jalin Kerjasama Tingkatkan Kemampuan Pengusaha Mikro, Kemnaker, Kemenkop UKM dan Gojek Jalin Kerjasama (foto: twitter @kemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker RI), Kementerian Koperasi dan UKM RI melakukan penandatanganan kerjasama dengan Gojek Indonesia di Jakarta, Senin 20 Mei 2019.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh  Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Koperasi UKM dan Direktur Jenderal Binalatas Kemnaker dan Gojek Indonesia.

Kerjasama dilakukan untuk memberdayakan dan meningkatkan kemampuan pengusaha mikro dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terhadap ekonomi digital.

“Kolaborasi antara kedua kementerian dan Gojek ini secara untuk membantu pelaku UMKM agar dapat naik kelas. Sekaligus mendukung program pemerintah dalam pemberdayaan UMKM pada ekonomi digital,” tulis Kemnaker via twitter resminya @kemnakerRI.

Untuk diketahui, Kerja sama Gojek dengan Kemenkop dalam bentuk pembinaan dan pelatihan bagi UMKM, “Sedangkan dengan @KemnakerRI, kerja sama berbentuk bantuan peningkatan skill, serta pemberian sertifikat kompetensi,” tambahnya.

Tags : Kemnaker , Skill , Pekerjaan ,