Polres Serang Gelar Razia Cipta Kondisi Cegah Massa ke MK

| Kamis, 27/06/2019 07:38 WIB
Polres Serang Gelar Razia Cipta Kondisi Cegah Massa ke MK Polisi memasang rambu-rambu pengalihan arus lalin di Jl. Merdeka Barat Jakpus dalam rangka pengamanan sidang PHPU di MK (dok @tmcpoldametro)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Kepolisian Resor Serang, Banten menggelar operasi cipta kondisi menjelang sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan digelar hari ini, Kamis 27 Juni 2019.

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan berujar, operasi tersebut sengaja digelar demi menjaga kemananan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang sidang MK yang direncanakan digelar pada pukul 12.30 WIB nanti.

“Kegiatan ini merupakan wujud operasi rutin kepolisian. Maksud dan tujuan adalah menjaga kondisi kamtibmas serta meminimalisasir pergerakan massa yang akan berangkat ke Jakarta jelang putusan sengketa pilpres di MK,” kata Indra di Serang, Rabu 26 Juni 2019 malam.

Menurut Indra, sebagai daerah penyangga Ibukota Negara, Kabupaten Serang memiliki potensi kerawanan yang tinggi sebagai akses masuk massa serta barang-barang berbahaya ke Jakarta.

Oleh karenanya, operasi cipta kondisi ini perlu dilaksanakan seketat mungkin. Indra berharap masyarakat tidak terbujuk berangkat ke Gedung MK.

Dia juga mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan untuk membimbing masyarakat agar menghormati langkah konstitusional yang telah diambil dua pasangan calon presiden dalam menyelesaikan sengketa pemilu.

“Kita dari kepolisian berharap kerjasama para tokoh agama dan masyarakat untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak percaya terhadap berita-berita yang tidak sumbernya yang dapat mengganggu kamtibmas. Jika ada yang menemukan, segera laporkan ke pihak berwajib,” pintanya.

Tags : MK , Pemilu 2019 , Serang , Cipta Kondisi