Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa 2019 Digelar Hari Ini

| Selasa, 20/08/2019 08:52 WIB
Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa 2019 Digelar Hari Ini PKB akan menggelar Muktamar hari ini di Bali International Convention Centre, The Westin, Nusa Dua Bali (foto: radarbangsa)

NUSA DUA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Muktamar mulai Selasa 20 Agustus 2019 di The Westin Internasional Convention Center, Nusa Dua, Bali. Muktamar akan berlangsung mulai hari ini hingga Kamis 22 Agustus 2019.

Forum pengambilan keputusan tertinggi di PKB itu memiliki agenda untuk memilih ketua umum sekaligus konsolidasi internal untuk mengawal pemerintahan Joko Widodo-KH. Ma`ruf Amin lima tahun ke depan.

Berdasarkan susunan acara, pembukaan Muktamar PKB 2019 akan dimulai Selasa malam sekitar pukul 18.30 waktu Bali. Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin bakal berpidato pukul 19.35.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir dan membuka Muktamar PKB 2019 pukul 20.10. Wakil Presiden terpilih Ma`ruf Amin juga dijadwalkan hadir dalam Muktamar PKB  2019.

Sebelum acara inti Muktamar digelar, PKB terlebih dulu menggelar seminar soft skill enterpreneur bersama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Provinsi Bali yang digelar fraksi PKB, Senin 19 Agustus 2019.

Di hari yang sama, Perempuan Bangsa juga menggelar aksi penanaman mangrove di Gili Putih, Sumber Kima Buleleng. Ketua DPP Perempuan Bangsa, Siti Masrifah menyatakan, aksi menanam mangrove digelar sebagai wujud kepedulian PKB terhadap lingkungan.

Keesokan harinya, Selasa 20 Agustus 2019, PKB akan menggelar Munas Alim Ulama se-Indonesia. Forum ini menghadirkan 1000 kiai dari berbagai pelosok Indonesia.

Pantauan di lokasi, ribuan kader dan simpatisan PKB sudah mulai hadir di lokasi Muktamar. Pun demikian nampak sejumlah Kiai dan Ulama, diantaranya Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj dan Rois Syuriah PCINU Australia Nadirsyah Hosen.

Sejumlah pasukan pengamanan Presiden, polisi, hingga pecalang juga mulai bersiaga di bandara hingga area lokasi Muktamar, termasuk di pintu masuk hotel.

Tags : Muktamar PKB , Gus Muhaimin , Jokowi

Berita Terkait