Jonatan Harus Tampil Pede Hadapi Lin Dan

| Selasa, 14/11/2017 07:40 WIB
Jonatan Harus Tampil Pede Hadapi Lin Dan Jonatan Christie

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jonatan Christie harus tampil percaya diri saat menghadapi pemain tuan rumah, Lin Dan, di babak pertama China Terbuka Super Series Premier 2017. Jonatan yang tampil sebagai unggulan ketiga, akan melawan Lin Dan pada Rabu, 15 November 2017 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou.

Jonatan kurang diunggulkan dalam laga itu. Karena, melihat statistik dari pertemuan sebelumnya, Jonatan kalah 1-3 dari Lin Dan.

Jonatan juga dipaksa mengakui ketangguhan pemain berjuluk Super Dan itu dengan kandas dua gim langsung, 14-21 dan 19-21, pada Australia Terbuka 2017, sebagai pertemuan terakhir mereka.

"Kalau persiapannya sudah oke. Dari segi teknik, fisik segala macam sudah oke. Kalau untuk ketemu Lin Dan atau siapapun, harus tetap optimistis dulu. Di samping itu, kami perlu lihat dan pelajari style permainan Lin Dan," kata Hendry Saputra, pelatih pelatnas PBSI tunggal putra, seperti dikutip detik.com, Selasa, 14 November 2017.

Hendry berpesan agar Jonatan lebih ngotot saat tampil di lapangan. Selain perolehan poin, Hendry bakal melihat detail kemajuan penampilan Jonatan.

"Jonatan harus lebih safe dan ulet, ini penting. Supaya kemudian bisa mengatur strategi permainannya di lapangan. Persiapannya yang maksimal ada delapan hari," kata Hendry.

Sementara, di laga lainnya, Anthony akan berjumpa dengan pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Anthony juga masih kalah head to head dengan skor 2-3.

"Kalau Anthony ketemu Ng Ka Long, rekornya menang kalah. Ini semua dikembalikan kepada kepercayaan dirinya. Dari kemarin di Prancis, Anthony sempat kena cedera, tapi sekarang sudah jauh lebih baik," jelas Hendry.

Sebelum babak utama mulai bergulir, hanya Sony Dwi Kuncoro, pemain Indonesia yang harus berjuang lewat babak kualifikasi. Sony akan menghadapi Kenta Nishimoto, Jepang, Selasa (14/11).

Tags : China Terbuka 2017 , Jonatan Christie

Berita Terkait