Musim Depan, Andrea Ianonne Tinggalkan Suzuki

| Jum'at, 01/06/2018 20:34 WIB
Musim Depan, Andrea Ianonne Tinggalkan Suzuki Andrea Ianonne (Suzuki). (Foto: Autosport)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pebalap asal Italia Andrea Iannone dipastikan meninggalkan Suzuki setelah usai MotoGP 2018. Ia akan memutuskan tim barunya pekan depan.

Diketahui, rumor Suzuki akan melepas Iannone sudah muncul sejak beberapa pekan terakhir. Meski berhasil meraih dua podium di MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Spanyol musim ini, namun ia gagal meyakinkan pihak Suzuki untuk memperpanjang kontraknya.

"Jadi kami sudah membicarakan masa depan saya, dan hubungan saya dengan Suzuki berakhir setelah musim ini usai," ujar Iannone dikutip dari situs resmi MotoGP.

Iannone bergabung dengan Suzuki pada musim 2017 setelah kontraknya tidak diperpanjang Ducati. Pebalap 28 tahun itu gagal meraih podium di musim pertamanya dan baru mampu naik podium di MotoGP Amerika Serikat musim ini.

"Musim ini dimulai dengan baik, tapi musim lalu sangat sulit buat saya, jadi kami memutuskan dua jalan berbeda Tapi, saya akan berusaha memberikan yang terbaik hingga akhir musim dan Suzuki akan berusaha membantu saya 100 persen hingga Valencia," tuturnya.

Suzuki sendiri sudah memastikan kontrak Alex Rins hingga MotoGP 2020. Sementara untuk pengganti Iannone, Suzuki hampir pasti akan merekrut pebalap Moto2 Joan Mir.

Tags : Andrea Ianonne , Suzuki , MotoGP 2018

Berita Terkait