Rossi Sebut Marquez Pembalap Tangguh dan Tak Punya Batas

| Jum'at, 26/10/2018 23:01 WIB
Rossi Sebut Marquez Pembalap Tangguh dan Tak Punya Batas Marc Marquez (Repsol Honda). (Foto: Kompas TV)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengakui ketangguhan rider Tim Repsol Honda yang baru saja memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018. Ia menyebut, Marquez adalah pembalap yang tak mempunyai batas.

Rossi beralasan, sejak memulai debut di MotoGP 2013 silam, Marquez menunjukkan ketangguhannya sebagai seorang pembalap. Karena itu, rider yang dijuluki `The Baby Alien` itu selalu menorehkan hasil manis dan sukses merengkuh lima gelar juara dunia MotoGP.

Pembalap asal italia itu juga menilai bahwa tak kudah bagi rider lain untuk menyaingi kemampuan rivalnya itu. Musim ini juga terlihat dimana marquez telah memenangi 16 seri MotoGP dan mengunci gelar juara di Motegi, Jepang akhir pekan lalu.

"Saya pikir aset terbesarnya adalah dia selalu kuat. Di beberapa trek dan dalam beberapa kondisi, ada pembalap yang dapat mengikutinya, tetapi mereka tidak dapat selalu memegang level ini. Sulit mengatakan di mana batasnya. Sejujurnya, saya tidak tahu," ujar Rossi seperti dikutip Speedweek, Jum`at, 26 Oktober 2018. 

Tags : Valentino Rossi , Marc Marquez , MotoGP