Lomba Cerpen Santri 2018

Melody Cinta Sahara

| Jum'at, 16/11/2018 16:01 WIB
Melody Cinta Sahara Dok Radarbangsa

Oleh: Nila Khilma Amelia

RADARBANGSA.COM - Memandang gurun Sahara membuat tersayat hatiku, mengingat cerita di masa laluku. Cerita cintaku dengan kekasihku Sahara. Sahara Nilam Allaya, nama lengkap gadis itu, gadis mungil nan manis pujaan semua orang. Tak pelik dan tak heran. memang, Sahara perparas menawan, paras hindhustan, aksen melayu ditambah suaranya yang indah membuat ia bak permata yang berkilau, dengan kilau yang memukau semua orang.

Melodi Cinta bersama Sahara berawal dipesantren ini, pesantren yang penuh anugerah, namun menyiksaku, mempertemukanku dengannya. Dengan balutan jilbab lebar, ku melihatnya di bawah terangnya rembulan sedang bersolawat, menyanjung Sang Baginda Nabi. Sontak, membuat bergetar jantung dan hatiku, ditambah busananya yang syar’i menambah kecantikan dan keanggunannya.
 
Lalu, ku menyapanya dengan sapaan ramah khas seorang Santri.” Assalamu’alaikum Ukhti, sedang apa malam-malam begini sendirian disini?.” tanyaku kepadanya.” Sedang menunggu malaikat maut menjemputku.” Jawabnya dengan senyum hindhustannya.” Ukhti ada-ada saja.” Ucapku kemudian. Ia pun hanya tersenyum. Senyuman yang menyimpan misteri.
 
Dengan memberanikan diri, akhirnya ku menanyakan namanya,” Kalau boleh tahu,nama Ukthi siapa?." Lagi-lagi dia hanya membalas dengan senyuman” Namaku adalah nama gurun di Afrika. Lalu dia pergi dengan senyum yang masih tersungging di bibirnya.
Aku semakin penasaran dengan gadis itu, Biarlah, yang penting sekarang aku sudah mengetahui namanya, nama gurun di Afrika, Sahara.

Baca selengkapnya di sini

Tags : Hari Santri 2018 , Lomba Cerpen , PKB ,

Berita Terkait