Laga El Clasico Pekan ini Ada yang Spesial, Penasaran?

| Jum'at, 22/12/2017 16:36 WIB
Laga El Clasico Pekan ini Ada yang Spesial, Penasaran? Laga Real Madrid versus Barcelona pekan ini hadirkan teknologi canggih dari penyelenggara La Liga.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona aromanya semakin memanas. Kedua kubu akan saling adu kekuatan dalam lanjutan La Liga pada Sabtu, 23 Desember 2017. Pertemuan antara kedua klub tersebut telah menjadi laga yang spesial bagi pencinta sepakbola di dunia.

Diperkirakan, 640 juta pasang mata yang akan melihat pertandingan yang akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu tersebut. Selain itu, El Clasico edisi kali ini juga akan menjadi laga yang spesial bagi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dimana pihak penyelenggara akan memanjakan mata penonton di layar kaca dengan sebuah teknologi canggih.

Seperti dilansir dari laman penyelenggara La Liga, bahwa mereka akan memasang dua kamera yang khusus untuk memantau pergerakan Messi dan Ronaldo. Kamera tersebut nantinya bisa menyorot wajah Ronaldo dan Messi secara lebih detail di setiap momen dan melacak setiap pergerakannya.

Sebagaimana dilansir dari antaranews.com, teknologi seperti ini pertama kalinya diterapkan dalam sepakbola di Spanyol. Tujuannya adalah untuk memanjakan para penonton La Liga, khususnya pertandingan `sarat gengsi` El Clasico ini.

Selain Ronaldo dan Messi, masing-masing pelatih kedua kubu juga akan menjadi sorotan kamera tersendiri. Setiap ekspresi dan pergerakan kedua pelatih akan terekam.

"Dua kamera akan mengambil gambar secara close up dan khusus kepada striker Portugal dan pemain depan Argentina, yang memungkinkan para pendukung untuk menikmati setiap langkah terakhir yang dilakukan oleh bintang dunia,” demikian pernyataan dari La Liga.

“Dalam upaya membuat pemirsa televisi merasa seolah-olah menikmati aksi dari sebuah kursi di tribun, Bernabeu juga dilengkapi dengan kamera Be the Player virtual, yang menampilkan teknologi Intel 360 ° dan merupakan yang pertama untuk sebuah siaran La Liga,” sambung bunyi pernyataan tersebut. 

Tags : Real Madrid , Barcelona , La Liga

Berita Terkait