PSSI Dibelit Banyak Masalah, Cak Imin Siap Selesaikan

| Jum'at, 25/01/2019 18:26 WIB
PSSI Dibelit Banyak Masalah, Cak Imin Siap Selesaikan Cak Imin olahraga bersama Menpora Imam Nahrawi dan Tommy Kurniawan di GBK (dok Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku siap memimpin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) jika memang dibutuhkan.

"Tentu posisinya menunggu. Kalau dibutuhkan siap (memimpin PSSI)," ucap Cak Imin kepada awak media di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 25 Januari 2019.

Wakil Ketua MPR RI ini mengaku prihatin dengan ragam polemik yang hingga saat ini tak kunjung usai menggerogoti tubuh induk sepak bola Indonesia itu. Cak Imin menyebut ada banyak hal yang harus dibenahi.

"Banyak sekali (masalah). Dari segi transparansi, dari segi pembinaan klub yang belum sepenuhnya baik. Kita bisa contoh klub di berbagai negara,” papar inisiator Liga Santri Nusantara ini.

Menurut Cak Imin, regenerasi atlet sepak bola Tanah Air masih minim dan belum optimal. Lewat revolusi total PSSI, Cak Imin akan mengoptimalkannya dengan membangun sinergi antar sepak bola di daerah-daerah hingga nasional.

“Begini, menyambungkan daerah sepak bola di kampung-kampung menjadi energi kekuatan nasional yang melahirkan pemain nasional yang tangguh. Itu saja filosofinya," kata dia.

Sebelumya Cak Imin menyatakan siap memimpin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal ini ia sampaikan melalui akun twitternya @cakiminow, Rabu 23 Januari 2019.

"Saya siap memimpin PSSI, biar beres, biar berprestasi, masuk gelanggang dunia," tulis Cak Imin.

Tags : Cak Imin , PSSI , Sepak Bola

Berita Terkait