Antonio Conte, Pelatih Bergaji Termahal di Serie A Italia

| Kamis, 12/09/2019 18:02 WIB
Antonio Conte, Pelatih Bergaji Termahal di Serie A Italia Antonio Conte dan Romelo Lukaku. (doc. IG @Inter)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte tercatat sebagai pelatih dengan bayaran paling mahal di Serie A Italia. Tak hanya untuk musim 2019/2020 saja, melainkan sepanjang masa.

Conte merupakan pelatih yang memiliki prestasi dengan sejumlah klub raksasa Eropa. Mantan pemain timnas Italia itu pernah menangani Juventus dan Chelsea.

Usai berkelana di Inggris, Conte kembali ke Italia untuk menerima pinangan Inter Milan di musim panas ini. Dirinya diprediksi mampu membawa Nerazzuri bersaing dengan Juventus untuk memperebutkan Scudetto.

Antonio Conte, seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport, mendapatkan gaji 11 juta euro setiap musim dari Inter Milan. Jika dikonversi, maka nilai gaji tersebut berada pada kisaran Rp170 milar per musim.

Baca Juga: Jadi Klub Paling Populer di Italia, Inter Milan Kalahkan Juventus

Jumlah gaji yang diterima oleh Antonio Conte jauh di atas para pelatih Serie A lainnya. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri hanya mendapatkan gaji 5,5 juta euro per musim dari Juventus. Artinya, mantan pelatih Chelsea tersebut hanya mendapatkan separuh dari gaji yang diberikan Inter Milan pada Conte.

Setelah Conte dan Sarri, pada musim 2019/2020 ini ada nama Carlo Ancelotti yang menjadi pelatih dengan gaji termahal ketiga di Serie A. Ancelotti mendapatkan gaji sebanyak 5 juta euro dari Napoli.

Di bawah ketiga pelatih tersebut, ada Sinisa Mihajlovic (Bologna) dan Paulo Fonseca (AS Roma) yang masuk lima besar pelatih dengan gaji termahal di Serie A. Kedua pelatih mendapatkan gaji senilai 3 juta euro.

Penampilan Inter Milan sejak ditangani oleh Conte juga semakin membaik. Bersama Conte, klub asal Kota Milan itu saat ini memuncaki klasemen sementara Serie A. Mereka juga diberikan skuat mumpuni dengan kedatangan Romelo Lukaku dan Alexis Sanchez di lini depan serta Diego Godin di lini belakang. 

Tags : Antonio Conte , Inter Milan , Gaji Termahal