Ban Kapten Anti Rasisme Akan Warnai Laga Inter Milan Vs Barcelona

| Senin, 09/12/2019 20:55 WIB
Ban Kapten Anti Rasisme Akan Warnai Laga Inter Milan Vs Barcelona Kapten Inter Milan Samir Handanovic saat memamerkan Ban Kapten Anti Rasisme. (Foto: @Inter)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pekan pamungkas Grup F Liga Champions bakal menjadi laga hidup mati bagi Inter Milan jika ingin dampingin Barcelona ke 16 besar.

Nerazzurri akan dipastikan lolos jika mampun menaklukan Barcelona di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu, 11 Desember 2019 pukul 03.00 WIB. Atau tetap memiliki oin sama dengan Borussia Dortmund di akhir fase grup (Inter unggul head to head).

Menariknya laga ini, akan ada gembrakan baru untuk menyikapi maraknya kasus rasialisme di Eropa. Kedua kampten tim, baik kapten Samir Handanovic, maupun kapten Barcelona, Lionel Messi, akan memakai ban kapten anti-rasial di lengannya.

Merujuk pada akun Twitter resmi @Inter pada Minggu kemaren, yang memposting Ban kapten Inter memakai warna kebesaran klub, Biru-Hitam dan bertuliskan “Brothers Universally United (BUU) yang dibarengi dengan lambang kedua klub serta tagar #NoToDiscrimination.

“Inisiatif khusus pada waktu yang penting. Baik kapten Inter dan Barca akan turun ke lapangan mengenakan ban kapten yang sama untuk laga Liga Champions di San Siro. Dua kapten akan memakai ban itu untuk mendukung inisiatif klub,” demikian pernyataan resmi klub.

Sebelumnya anak asuh Antonio Conte juga mendapat perlakuan rasis. Dimana Media Corriere dello Sport, memanaskan suasana dengan mengeluarkan berita utama bertajuk “Black Friday” dengan gambar Romelu Lukaku dan Chris Smalling jelang laga Inter Milan vs AS Roma.

 

Tags : Liga Champions , Inter Milan , Barcelona , Dortmund