Bayern Munchen: Juara Eropa, Gelar Treble dan Rekor Tak Terkalahkan

| Senin, 24/08/2020 22:30 WIB
Bayern Munchen: Juara Eropa, Gelar Treble dan Rekor Tak Terkalahkan Bayern Munchen juara liga champions musim 2019/2020. (Foto: twitter @ChampionsLeague)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Klub raksasa Jerman, Bayern Munchen menjalani musim yang sempurna tahun ini. Dibawah arahan pelatih Hansi Flick, Bayern sukses menorehkan treble kedua mereka setelah 2013 silam.

Klub yang bermarkas di Stadion Allianz itu sukses mengunci gelar juara Bundesliga lebih cepat dengan selisih 11 poin. Kemudian, gelar DFB Pokal juga berhasil diamankan dan puncaknya adalah juara Eropa 2019/2020 usai menudukkan PSG 1-0.

Gelar juara Eropa Die Roten diiringi dengan penampilan ciamik, tak terkalahkan dari 11 pertandingan di liga champions. Mereka juga tercatat sebagai salah satu tim terproduktif dengan mencetak 43 gol, di mana Robert Lewandowski menyumbang 15 gol dan Serge Gnabry 9 gol.

Kesuksesan Bayern meraih treble tak bisa dilepaskan dengan strategi sang pelatih. Memiliki komposisi pemain merata di semua lini menjadi modal Flick untuk membawa Bayern menjadi tim tak terkalahkan.

Namun, Flick dan anak asuhnya masih bisa menambah gelar sebagai terbaik di Eropa dengan menantang juara Liga Europa di ajang Piala Super Eropa 2020. Laga tersebut akan digelar pada 24 September 2020 di Puskas Arena, Budapest, Hungaria. 

Tags : Bayern Munchen , Liga Champions , Hansi Flick , Eropa