Euro 2020: Timnas Inggris Siap Patahkan Kutukan dan Rebut Gelar Juara

| Senin, 05/07/2021 16:50 WIB
Euro 2020: Timnas Inggris Siap Patahkan Kutukan dan Rebut Gelar Juara Tim nasional Inggris. (Foto: twitter @gilabolacom)

RADARBANGSA.COM - Tim Nasional Inggris memiliki tekad besar di turnamen Euro 2020. Mereka ingin mematahkan kutukan gagal melaju ke partai puncak di kejuaraan `Benua Biru` tersebut.

Inggris bermain kopetitif dan konsisten sejak penyisihan grup hingga babak perempat final lalu. Harry Kane dkk bahkan belum merasakan kebobolan dan memasukkan delapan gol ke gawang lawan.

Namun, pasukan `The Tree Lions` seperti ditakdirkan hanya mampu menembus babak semifinal dalam beberapa kali kejuaraan, termasuk Euro. Untuk itu, turnamen kali ini menjadi misi besar mereka mematahkan kutukan itu.

Akan tetapi, lawan yang mereka hadapi di semifinal bukan lawan yang mudah. Pasukan Gareth Southgate harus menyingkirkan tim `Kuda Hitam` Denmark yang juga bermain gemilang di Euro 2020.

"Kami telah mematahkan begitu banyak kutukan atau hambatan dan saya merasa sekelompok pemain ini bakalan menganggap ini sebagai tantangan berikutnya," ujar Southgate, seperti dikutip dari Mirror.

Sang pelatih memuji mentalitas para pemain Inggris di lapangan. Mereka menilai laga semifinal bukanlah akhir perjalanan Inggris di kejuaraan ini.

"Bagian menarik adalah kami tidak merasa benar-benar puas kalau hanya mencapai semifinal, di mana mungkin tiga tahun lalu ada kekecewaan besar setelah babak semifinal, ada perasaan bahwa kami akan melaju jauh," tandasnya.

Tags : Euro 2020 , Inggris , Denmark , Semifinal. Kutukan

Berita Terkait