Indonesia Diharapkan Sukses Gelar dan Raih Prestasi di Piala Dunia U-20

| Selasa, 06/12/2022 20:28 WIB
Indonesia Diharapkan Sukses Gelar dan Raih Prestasi di Piala Dunia U-20 Menpora Amali (foto:kemenpora.go.id)

RADARBANGSA.COM – Menteri Pemuda dan Olahrga (Menpora), Zainudin Amali berharap Indonesia dapat meraih sukses penyelenggaraan dan prestasi saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

“Itu yang kita harapkan, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses dalam hal pertumbuhan ekonomi,” kata Menpora Amali dilansir kemenpora, Selasa, 6 Desember 2022.

Selain itu, Menpora Amali juga ingin ajang ini juga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi nasional karena banyaknya negara peserta yang akan datang termasuk supporter masing-masing negara.

“Selain tim negara itu, juga nanti kan akan hadir suporter, pendukung dari negara itu sendiri, bahkan mungkin juga keluarga-keluarga dari mereka (pemain). Diharap akan berdampak besar terhadap perekonomian nasional, khususnya di venue,” ujar Menpora Amali.

Sebagai tuan rumah tentu Indonesia siap menyambut kedatangan para suporter dari berbagai negara. Hal ini akan dikoordinasikan antara PSSI dengan FIFA.

“Kita sudah siap sebagai tuan rumah. Ada beberapa perbaikan dan itu akan segera tuntas. Begitu juga dengan beberapa fasilitas, baik itu fasilitas utama maupun fasilitas pendukungnya,” tukasnya.

Tags : Piala Dunia U20 , Indonesia , Kemenpora , FIFA

Berita Terkait