Portugal Singkirkan Swiss, Goncalo Ramos Cetak Rekor Hattrick Pertama di Piala Dunia 2022

| Rabu, 07/12/2022 17:50 WIB
Portugal Singkirkan Swiss, Goncalo Ramos Cetak Rekor Hattrick Pertama di Piala Dunia 2022 Goncalo Ramos (Timnas Portugal). (Foto: twitter @FIFAWorldCup)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Portugal tambil gemilang di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Menghadapi timnas Swiss pada Rabu, 7 Desember 2022 dini hari WIB, tim berjuluk 'Seleccao' itu sukses melibas lawannya dengan skor telak, 6-1.

Pada laga malam tadi, Portugal tampil tanpa Cristiano Ronaldo di lapangan. Sang kapten digantikan pemain muda Goncalo Ramos. 

Kepercayaan pelatih Fernando Santos pada Goncalo Ramos dijawab tuntas dengan mencetak tiga gol untuk Portugal. Tak hanya itu, pemain yang memperkuat Benfica itu juga menyumbang satu assist untuk gol keempat timnya.

Hattrick untuk Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 ini membuat Ramos menorehkan sejumlah catatan istimewa.

Pemain berusia 21 tahun itu menjadi pencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2022. Ia juga menorehkan sejumlah catatan, termasuk menyamai torehan legenda Portugal, Eusebio, yang juga pernah mencetak hattrick di fase knockout Piala Dunia pada 1966.

Sebagai pemain muda di Timnas Portugal, Goncalo Ramos mengakui ada peran Cristiano Ronaldo dalam karier sepakbolanya. Ia mengaku pengaruh yang diberikan Cristiano Ronaldo sangat besar terhadap perkembangan dirinya sebagai pemain Timnas Portugal.

"Cristiano Ronaldo bicara kepada saya dan setiap orang di dalam tim ini. Ia adalah pemimpin kami dan selalu mencoba untuk membantu kami," ujar Goncalo Ramos seperti dilansir dari BBC Sport.

Tags : Piala Dunia 2022 , Portugal , Goncalo Ramos

Berita Terkait