Target Shin Tae-yong di Piala Asia 2023, Kalahkan Korea Selatan

| Senin, 06/11/2023 22:45 WIB
Target Shin Tae-yong di Piala Asia 2023, Kalahkan Korea Selatan Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong menargetkan timnas Indonesia bisa 'terbang jauh' di kejuaraan Piala Asia 2023 nanti. Ia mengaku, sebagai pelatih yang berpengalaman ingin membawa Indonesia mengalahkan Korea Selatan.

Meskipun kedua tim tidak tergabung dalam satu grup, potensi Timnas Indonesia melawan Korea Selatan bisa terwujud. Syaratnya, kedua tim lolos dari fase grup.

Hal itu terjadi jika Korea Selatan finis sebagai juara Grup E, sedangkan Timnas Indonesia menyelesaikan posisi sebagai runner-up Grup D. Jika duel ini terjadi tentunya akan sangat emosional bagi Shin Tae-yong, mengingat dirinya berasal dari Korea Selatan.

"Jika kita melakukannya dengan baik, kita memiliki peluang untuk bersaing dengan Korea Selatan. Namun, jika harus bicara jujur, tentunya sulit menyaingi Korea Selatan," kata Shin Tae-yong mengutip dari media Korea Selatan, Best Eleven.

"Saya akui Timnas Indonesia merupakan tim yang lebih lemah dibandingkan Korea Selatan, namun bola itu bundar. Ketika saya menghadapi kompetisi atau turnamen, saya harus melakukan yang terbaik," lanjut Shin Tae-yong.

Tags : Indonesia , Shin Tae-yong , Piala Asia , Korea Selatan