Thomas Tuchel Harap Manchester United Segera Bangkit Usai Disingkirkan Bayern Munchen

| Rabu, 13/12/2023 15:13 WIB
Thomas Tuchel Harap Manchester United Segera Bangkit Usai Disingkirkan Bayern Munchen Thomas Tuchel resmi menjadi pelatih baru Bayern Munchen. (Foto: twitter @FCBayern)

RADARBANGSA.COM - Bayern Munchen berhasil mempermalukan tuan rumah Manchester United dengan skor tipis 1-0 dalam laga penutup fase grup A Liga Champions musim 2023/2024, Rabu, 13 Desember 2023 dini hari WIB di Staion Old Trafford. Gol tunggal Kingsley Coman memupuskan asa Setan Merah untuk lolos ke babak 16 besar.

Tidak hanya gagal melangkah ke 16 Besar Liga Champions, MU juga gagal melanjutkan kiprah di Liga Europa. Hal itu tak lepas karena The Red Devils menyelesaikan fase grup sebagai juru kunci Grup A.

Sementara itu, Bayern Munchen berhasil menyelesaikan fase grup Liga Champions sebagai pemuncak klasemen Grup A dengan koleksi 16 poin dari 6 laga. Tim Jerman itu pun lolos ke 16 Besar Liga Champions dengan status juara grup.

Usai laga, pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel memberikan simpati pada manajer MU, Erik ten Hag. Ia pun meyakini Erik ten Hag akan segera memperbaiki permasalahan yang ada di skuad MU.

"Hampir selalu saya merasakan simpati untuk pelatih lain. Namun, saya cukup yakin ia tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Ia tahu bagaimana cara memengaruhi timnya, dan ia tidak membutuhkan saran saya," ujar Tuchel.

"Namun, dalam kompetisi kami mencoba segalanya untuk memenangkan pertandingan. Inilah mengapa kami ada dan inilah yang terjadi. Ini adalah aturan olahraga tingkat tinggi. Kami bermain di level tertinggi untuk memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Bicara mengenai hasil akhir yang memperlihatkan MU berada di dasar klasemen Grup A Liga Champions, Thomas Tuchel mengaku terkejut. "Ini adalah klub besar dan tentu saja tidak seperti yang Anda harapkan ketika melihat grup ini, Anda langsung berpikir MU juga menantang untuk menjadi juara grup dan mendapatkan satu tempat di babak 16 besar," tukasnya.

"Anda bisa melihat dalam hasil pertandingan. Semua mungkin terjadi hari ini untuk MU dan dalam beberapa pertandingan. Segalanya berubah dalam sekejap mata bagi mereka."

Tags : Liga Champions , Manchester United , Bayern Munchen , Tuchel