Liverpool Taklukan Newcastle United, Jurgen Klopp: Pertandingan Sensasional!

| Rabu, 03/01/2024 10:15 WIB
Liverpool Taklukan Newcastle United, Jurgen Klopp: Pertandingan Sensasional! Jurgen Klopp (Manajer Liverpool). (Foto: twitter @Bola24Jam)

RADARBANGSA.COM - Liverpool semakin kokoh dipuncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2023/2024. Menghadapi Newcastle United di Stadion Anfield, Selasa, 2 Januari 2024 dini hari WIB, The Reds tampil gemilang dengan menyarangkan empat gol ke gawang lawan.

Laga Liverpool melawan Newcastle sejatinya berlangsung ketat dan sengit. Pasalnya, enam gol tercipta di babak kedua di mana kedua tim bermain agresif hingga laga usai.

Bermain tanpa gol di babak pertama, The Reds membuka kran gol mereka lewat Mohammed Salah di babak kedua tepatnya menit ke-49. Newcastle berhasil menyamakan skor lewat Alexander Isak menit ke-54.

Selanjutnya, Curtis Jones dan Cody Gakpo membawa The Reds unggul 3-1. Sven Botman sempat membuka asa para pemain The Magpies lewat sundulannya menit ke-81. 

Akan tetapi, sepakan penalti Mohammed Salah menit ke-86 mengunci kemenangan pasukan Jurgen Klopp menjadi 4-2. Hasil tersebut memberikan hasil positif bagi laju Liverpool yang merebut kemenangan di beberapa laga terakhir.

Klopp pun ikut takjub dengan jalannya pertandingan tersebut. Terlebih timnya berhasil meraih kemenangan. Pelatih asal Jerman ini sangat puas dengan performa keseluruhan para pemain Liverpool.

"Itu adalah pertandingan sensasional dari tim saya. Kami memulai dengan sangat hidup. Pertandingan super. Saya menyukai banyak aspek permainan ini, kecuali kebobolan gol,* kata Klopp, dilansir dari BBC, Rabu, 3 Januari 2024.

"Pertandingan yang luar biasa. Suasana yang luar biasa. Counter-pressing adalah hal yang bijaksana bagi sekolah sepak bola. Mereka harus menontonnya, mengambilnya dan menjaganya. Semuanya bagus," sambungnya.

Tags : Liga Inggris , Liverpool , Newcastle United , Jurgen Klopp