Inter Milan Kian Kokoh di Puncak Klasemen Liga Italia Usai Gasak Atalanta

| Kamis, 29/02/2024 16:35 WIB
Inter Milan Kian Kokoh di Puncak Klasemen Liga Italia Usai Gasak Atalanta Inter Milan. (Foto: twitter @Inter)

RADARBANGSA.COM - Inter Milan semakin perkasa di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A hingga pekan ke-26 seusai mengamankan kemenangan 4-0 atas Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis, 29 Februari 2024 dini hari WIB.

Pasukan Simone Inzaghi yang menang berkat gol Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco dan Davide Frattesi itu mengumpulkan 69 poin, unggul 12 angka dari Juventus di posisi kedua dengan 57 poin.

Rival sekota Inter Milan, AC Milan menempati peringkat tiga dengan 53 poin setelah gagal mengamankan tiga poin imbas ditahan Atalanta 1-1 pada pertandingan pekan ke-26 pada Senin (26/2).

Bologna menjadi tim kejutan pada musim ini karena berhasil menembus posisi empat dengan perolehan 48 poin usai yang menang 2-0 atas Verona. Atalanta yang bertemu dua klub asal kota Milan dalam sepekan ini bertahan di peringkat lima dengan 46 poin.

AS Roma yang semula di posisi papan tengah secara perlahan bisa menjangkau zona Eropa di bawah kepemimpinan pelatih Daniele De Rossi yang menggantikan posisi Jose Mourinho. Klub ibu kota itu duduk di peringkat enam dengan 44 poin, unggul tiga angka dari Fiorentina di peringkat tujuh.

Adapun di zona degradasi, Salernitana menjadi juru kunci dengan perolehan 13 poin hasil dua kemenangan dan tujuh kali imbang dari 26 pertandingan yang sudah dimainkan.

Cagliari di peringkat 19 dengan 20 poin, sementara Sassuolo yang kalah 1-6 dari Napoli tertahan di posisi 18 dengan 20 poin.

Tags : Inter Milan , Liga Italia , Klasemen