Liga Champions: Lazio Ogah Tampil Bertahan Hadapi Bayern Munchen

| Selasa, 05/03/2024 23:30 WIB
Liga Champions: Lazio Ogah Tampil Bertahan Hadapi Bayern Munchen Maurizio Sarri (Pelatih Lazio). (Foto: twitter @juventusfc)

RADARBANGSA.COM - Lazio akan melawat ke Allianz Arena, Munchen, Rabu, 6 Maret 2024 dini hari WIB. Pelatih Lazio, Maurizio Sarri memastikan timnya ogah bermain bertahan menghadapi Bayern Munchen di laga leg 2 babak 16 besar liga champions musim 2023/2024.

Sarri menilai bermain bertahan menghadapi tim sekelas Bayern Muenchen adalah opsi yang buruk meski kini Lazio unggul agregat.

"Kami sadar betapa sulitnya hal ini, yang seharusnya memberi kami semangat pengorbanan. Tidak ada yang mustahil dalam sepak bola, hal ini harus memberi kita keberanian. Kami harus bersemangat dan berani," tegas Sarri.

"Bayern Muenchen adalah tim berkualitas tinggi dan mereka bisa mencetak gol dengan mudah. Berpikir kami hanya bisa duduk diam dan bertahan selama 100 menit adalah ide yang buruk, kami harus punya keberanian untuk terus maju," sambungnya.

Pada leg pertama di Stadion Olimpico, Roma, Lazio secara mengejutkan dapat mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang Ciro Immobile.

Kondisi tersebut membuat Bayern Muenchen harus menang dengan selisih dua gol pada pertandingan leg kedua untuk bisa lolos ke perempat final Liga Champions.

Sarri memahami kondisi tersebut dan meyakini Bayern Muenchen akan memberikan kemampuan terbaik mereka dan tentu akan menyulitkan tim Ibukota Roma itu.

"Saya yakin mereka akan bekerja lebih keras dari kami besok, namun ini juga soal efisiensi. Tidak ada gunanya berlari ekstra sejauh 2 km jika lawan menggerakkan bola lebih cepat pada peluang yang menentukan," tandasnya.

Tags : Liga Champions , Lazio , Bayern Munchen , Maurizio Sarri