Pemuda Potensial Bangun Kemandirian Desa

| Jum'at, 18/05/2018 20:25 WIB
Pemuda Potensial Bangun Kemandirian Desa Ilustrasi pertumbuhan ekonomi (gambar: gurupendidikan.co.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Anwar Sanusi mengungkapkan bahwa generasi muda memiliki potensi utama dalam membangun desa.

"Pemuda memiliki tiga potensi, energik, intelektual, dan inovatif (dalam membangun desa). kata Anwar Sanusi, dilansir kemendes 11 Mei 2018.

Anwar Sanusi berharap para pemuda dapat mengasah ketiga potensi tersebut sehingga dapat membangun perekonomian desa. Desa sangat membutuhkan pemuda cerdas untuk membangun kemandirian.

"Kalian asah tiga potensi itu. Setelahnya, jangan lupakan desa, setelah belajar dari universitas anda punya modal yang sangat cukup kembali ke desa, sayangi desa anda dan majukanlah desa anda," katanya.

Anwar menjelaskan bahwa penurunan kemiskinan di desa lebih cepat ketimbang di perkotaan. Untuk itu peran pemuda inovatif sangat dibutuhkan.

“Fakta ini membuat kita semakin optimistis pertumbuhan di perdesaan akan makin pesat. Kalian perlu ikut berperan dalam pembangunan desa, salah satunya melalui kewirausahaan.

Tags : Pemuda , Pemabangunan Desa ,

Berita Terkait