Pemerintah Janji Atur Sosial Sosial Media untuk Lindungi UMKM

| Rabu, 11/10/2023 12:36 WIB
Pemerintah Janji Atur Sosial Sosial Media untuk Lindungi UMKM UMKM di Thamrin City (Doc: Okezone)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pemerintah akan mengatur media sosial, social commerce, dan niaga elektronik (e-commerce) agar UMKM Indonesia tidak terganggu. 

“Pemerintah akan terus mendukung agar UMKM Indonesia dan pasar dalam negeri kita bergairah, berkembang, serta bertumbuh.  Kalau UMKM nya tumbuh, industri tumbuh,  dan toko ramai, pengangguran bisa  mendapatkan pekerjaan dan nantinya akan  membayar pajak,” ungkap Mendag Zulkifli dalam keterangan tertulis, Rabu 11 Oktober 2023.

Mendag Zulkifli Hasan juga berharap, para  pedagang yang sudah memiliki toko luring bisa mengembangkan usaha mereka dengan berjualan secara daring.

“Toko -toko yang berjualan fisik harus belajar pemasaran digital. Hal ini harus dilihat sebagai peluang untuk UMKM agar bisa tampil di platform digital. Jadi, produk UMKM kita bisa dilihat seluruh dunia. Kedua toko, baik fisik dan daring, diharapkan bisa berkembang dengan baik. Digital adalah suatu keniscayaan karena di masa  depan semuanya akan digital, sehingga  pemerintah harus mengatur,” tutur Mendag Zulkifli Hasan.

Tags : Mendag , E-Commerce , Sosial Media

Berita Terkait