Tahun Ini Komitmen Investasi di IKN Capai Rp41,4 Triliun

| Kamis, 21/12/2023 10:55 WIB
Tahun Ini Komitmen Investasi di IKN Capai Rp41,4 Triliun Presiden Jokowi berada di titik Nol IKN (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mencatat komitmen investasi mencapai Rp41,4 triliun selama tahun 2023. Jumlah investasi ini menandakan kepercayaan investor yang kian kokoh terhadap prospek pembangunan IKN.

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono menjelaskan bahwa besarnya komitmen investor untuk turut membangun Ibu Kota Negara menjadi bukti nyata bahwa mereka percaya terhadap prospek kedepan.

“Ini mencerminkan optimisme pembangunan IKN berjalan sesuai rencana. IKN tidak hanya sekedar kota baru, melainkan simbol transformasi Indonesia menuju peradaban baru dan berkelanjutan,” ungkap Bambang dalam keterangannya, Kamis 21 Desember 2023.

Sebagaimana diketahui kemarin, Presiden Joko Widodo melakukan sejumlah groundbreaking di IKN yaitu Pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat Ibu Kota Nusantara (RSUP IKN), pembangunan Nusantara Superblock di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim). Investasi pada Nusantara Superblock ini mencapai Rp3 triliun.

"Saya sangat senang karena ada investor dari Kaltim, investor dari Balikpapan yang ikut berperan dalam pembangunan ibu kota Nusantara dan investasinya besar Rp3 triliun," ujar Presiden Jokowi. 

Tags : Investasi , IKN